ir-ciputra

Dr. Ir. Ciputra - Konklusi 10 Momen

Dulu ia bekerja di ladang mencari makan hanya untuk dirinya dan keluarganya sendiri sekarang melalui profesinya ribuan orang mendapat kesempatan kerja dan ratusan ribu anggota keluarga mendapatkan nafkah dan masa depannya.
Dulu ia tinggal di rumah sederhana sekarang ia telah menjadi pengembang yang membangun lebih dari 20 pengembangan perumahan skala kota untuk lebih dari 100.000 ribu hunian dan akan tinggal disana ratusan ribu penduduk.
Dulu ia hanya seorang anak dari sebuah keluarga sederhana sekarang ia dapat menyumbang dana melalui pendidikan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.
Dulu ia anak desa sekarang ia warga dunia yang terhormat, menjadi wakil Indonesia pertama menjadi pimpinan organisasi real estat dunia…
Apakah profesi yang dipilihnya sehingga begitu besar dampak dan pengaruh kehidupannya pada masyarakat ..? Sejak masa muda Dr. Ir. Ciputra telah memilih menjadi seorang ENTREPRENEUR. Ia memilih dan juga membayar harga. Ia memimpikan dan juga bekerja keras. Keinginannya tidak hanya dipendam tapi sungguh-sungguh dipikirkan dan diperjuangkan. Tidak heran bila sekarang ia menikmati hasilnya.
Bukankah dapat kita simpulkan kembali betapa pentingnya peran para entrepreneur bagi masa depan bangsa kita…? Perhitungkanlah pilihan profesi ini dalam hidup Anda dan bukalah pikiran dan harapan Anda pada keajaiban dan keindahan masa depan.
Seandainya Anda bertanya sendiri kepada Dr. Ir. Ciputra apa rahasia keberhasilannya maka saya yakin inilah yang akan dikatakannya: “Coba bayangkan, nasib seperti apakah yang pantas terjadi pada seorang anak yang menjadi yatim di usia 12, dari keluarga sederhana, tinggal di sebuah desa kecil, di pedalaman pulau Sulawesi, 150 km dari Gorontalo, jauh dari kemajuan kota besar, jauh dari kemewahan fasilitas pendidikan…….., tanpa kasih-karunia Tuhan saya tidak akan menjadi siapa-siapa, namun kasih karunia Tuhan tidak dapat berkarya dengan efektif bila kita sendiri menutup diri akan pimpinan Tuhan dan tidak bersedia bekerja dengan seluruh kekuatan, sepenuh hati dan segenap pikiran. We Do the BEST and GOD does the REST “.